Rabu, 21 Agustus 2013

5 Burung Tercepat Di Dunia

Di dunia ini ada berbagai macam flora maupun fauna dengan ciri khasnya masing-masing yang unik. Satu persatu dari keunikan tersebut tentu tidak dimiliki oleh semua jenis flora maupun fauna. Kali ini yang saya akan bahas yaitu mengenai fauna yang hidupnya kebanyakan berada di udara, bebas, dan melayang. Yap, burung memiliki beberapa keunikan satu sama lain. Disamping terdapat burung yang memiliki corak bulu yang indah, terdapat pula jenis burung yang dapat disebut sebagai burung tercepat di dunia.

1. Peregrine Falcon

[Image: peregrine-falcon.jpg]
Kecepatan maksimum terbang burung yang satu ini adalah 389 km/jam. Burung yang sedang hangat di bicarakan oleh para peneliti. Burung ini bernama Peregrine Falcon (sejenis alap-alap) yang nama latinnya : Falco peregrinus. Hidup di bagian utara Amerika, digolongkan dalam ‘birds of prey‘ atau burung pemangsa.


2. Spine Tailed Swift

[Image: 38_678f6874fe61019684e2d93ebc4a6f22.jpg]
Kecepatan maksimum yang dapat dicapai burung ini yaitu 171 km/jam. Spine-tailed swift dapat terbang dengan kecepatan 171 km/jam (106 mph). Mengalahkan pesaingnya, burung frigate yang hanya dapat terbang dengan kecepatan 153 km/jam (95 mph). Burung ini mempunyai kaki yang sangat pendek yang mereka gunakan hanya untuk menempel di permukaan vertikal. Mereka membangun sarang di celah-celah batu karang di tebing atau lubang pohon. Mereka jarang bahkan tidak pernah berada di tanah dan menghabiskan sebagian besar hidup mereka di udara.Burung Swifts ini berkembang biak di bukit-bukit berbatu di Asia Tengah dan Siberia selatan. Spesies ini bermigrasi, musim dingin di selatan ke Australia


3. Frigate Bird

[Image: 717-004-6B0C0F1F.jpg]
Burung asal kepulaun Galapagos,Equador ini memiliki kecepatan maksimum 153 km/jam. Memili ciri khas yang sangat unik, mereka memiliki suatu pundi-pundi tenggorokan yang dapat menggembung seperti balon. Pundi-pundi tenggorokan yang berwarna merah ini hanya dimiliki oleh burung jantan saja,sedangkan betina tidak memilikinya. Fungsi dari pundi-pundi tersebut untuk mencari pasangan,mereka akan menggelembungkannya selama hampir 20 menit kemudian mengibas-ibaskan kepalanya dari sisi ke sisi, menggoyangkan sayapnya, dan memanggil sang burung Frigate betina agar tertarik padanya. Seekor burung Frigate akan kawin dengan sang jantan jika memiliki gelembung balon yang besar dan unik. Selama masa kawin, sang jantan akan menaruh sayapnya dengan manis dibalik mata sang betina agar memastikan bahwa dia tidak tertarik dengan burung Frigate jantan lainnya yang memiliki gelembung balon lebih bagus.


4. Spur Winged Goose

[Image: spurwinged-goose.jpg]
kecepatan maksimum dari burung Spur Winged Goose ini adalah 142 km/jam. Merupakan salah satu jenis burung dalam family Anatidae ,yang berkaitan dengan angsa dan bebek. Jenis ini hidup pada lahan basah di seluruh sub-Sahara Afrika. Ukuran Spur dewasa sekitar 75-115 cm (30-45) panjang dan berat rata-rata 4 – 6,8 kg. Mereka termasuk jenis unggas air terbesar Afrika bahkan di dunia.


5. Red Breasted Merganser

[Image: red-breasted-merganser-female-flying_9171.jpg]
Kecepatan maksimum nya yaitu 129 km/jam. Termasuk jenis bebek yang sering ditemui di perairan tawar seperti danau dan sungai yang tersebar di seluruh Amerika Utara, Greenland, Eropa dan Asia. Ukuran Merganser dewasa adalah 52-58 cm dengan lebar sayap 67-82 cm. Ciri khasnya terlihat pada bulu di bagaian kepala yang membentuk gerigi, seperti anak punk. Red Breasted Mergansers dapat menyelam dan berenang di bawah air. Mereka umumnya memakan ikan, tetapi juga serangga air dan katak.

Unknown

Saya hanya lah seorang yang tidak bisa berbuat apa - apa dan saya masih belajar dalam bentuk apapun .... yang ingin lebih lenkap atau ingin bertanya - tanya bisa lewat facebook saya , Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Hibi-Huuha.